Kamis, 12 Juli 2012

Let's Enjoy The School: Mengawali Anak Masuk Sekolah




Setiap ibu mempunyai pengalamannya sendiri, dan setiap anak punya keunikannya masing-masing.




Buku ini berisi kisah-kisah menarik seputar pengalaman pertama anak masuk sekolah. Selain itu ada juga tips yang dapat dijadikan pegangan bagi orang tua saat mempersiapkan sang buah hati memasuki dunianya yang baru, yakni bangku sekolah. Banyak hal yang dibicarakan, kita akan diajak untuk mengenal kebiasaan anak dan bagaimana menyiasati kendala-kendala apa saja yang biasa muncul saat mengenalkan anak pada sekolah, serta mengambil solusi yang paling tepat.
Para penulisnya dengan senang hati membagi pengalaman berharga mereka soal cara-cara bersosialisasi, adaptasi psikologis, komunikasi dengan guru, menyiasati anak yang mogok sekolah, bahkan mempersiapkan sekolah yang paling tepat untuk sang buah hati. Selain itu banyak pula kisah-kisah unik yang sangat berharga yang menjadi kekuatan utama buku ini.
Mengawali anak pertama masuk sekolah memang menjadi sebuah momen yang penting dalam hidup kita. Pertama melepas si bayi yang dulu kita jaga dengan hati-hati, kini harus bersosialisasi dengan teman, guru bahkan dengan materi yang disampaikan gurunya. Bahkan hubungan dengan gurunya pun memiliki keunikannya sendiri. Apakah anak merasa cocok dengan para gurunya?



Ada anak yang dengan cepat bersosialisasi. Ada juga yang perlu pendampingan ekstra dari orang tuanya. Berbagai pernik menyiapkan anak di awal masuk sekolah. Baik ketika masuk ke penitipan anak, PAUD, TK, maupun SD. Seorang ibu akan mempersiapkan psikologis anaknya agar mudah beradaptasi. Persiapan bekal dengan menu sehat juga menjadi prioritas, agar anak-anak terhindar dari jajanan yang tidak sehat. Bisa dibayangkan, jika kita melihat anak kita sakit gara-gara jajanan yang buruk dan tidak sehat. Dan menyiapkan sarapan untuk anak menjadi penting saat mengantarkan anak masuk ke dunianya yang baru.
Buku ini sangat membantu ibu setidaknya mengingatkan apa saja yang dalam mempersiapkan anaknya masuk sekolah, memilih menu yang sehat, memilih sekolah yang tepat, dan berbagai kiat agar anak tidak mogok sekolah. Sehingga sekolah tidak lagi menjadi tempat yang menyeramkan. Tapi sebuah pilihan yang disukai oleh anak. Bahkan hingga mereka tumbuh dan berkembang menjadi dewasa, sekolah menjadi pengalaman yang berharga yang menyenangkan. Selamat Membaca!

Telah terbit!
Lets Enjoy The School, Mengawali Anak Masuk Sekolah

Penulis:
Naqiyyah Syam
Shinta Handini
Haya Aliya Zaki
Shabrina Ws
Binta Almamba
Riawani Elyta
Anisa Widiyarti
Evatya Luna
Aprilina Prastari
Ella Sofa
Rosintan Hasibuan
Vanda Nur Arieyani
Lia Herliana
Indah Ip
Mamah Ghulam Itu Linda
Ita Dhanietha N Novi
Nunung Yuni Anggraeni


Ukuran : 14 X 20,5 cm
Jumlah Hal : 176
No. ISBN : 978-979-063-279-0
Bulan/Tahun Terbit : Oktober 2011
Harga Jual : Rp. 26.500,-
Penerjemah : -
Editor : Syerif Nurhakim
Desain Cover : Fatmi Septisari
Berat Buku : ± 200 gr
Jenis Kertas
* Isi : HVS 70 gr
* Cover : Art Carton 230 gr

* Penerbit : Gurita (Imprint Zikrul)
* Divisi : PAUD dan TK
* Segmentasi : Umum
* Umur : Umum
* Jenis : Non FiksParenting



Tidak ada komentar:

Posting Komentar