Minggu, 16 September 2012

50 Cerita Klasik Nusantara dan Dunia paling Inspiratif






Judul : 50 Cerita Klasik Nusantara dan Dunia paling Inspiratif
           (Kumpulan cerita para ibu untuk didongengkan kepada buah hatinya)
Penerbit : PT. Gramedia Pustaka Utama (2012)
Penulis   : Indri Noor, dkk



Kita pasti suka pusing  dan bingung mencari-cari cerita menarik dan sederhana tapi mendidik untuk didongengkan kepada anak. Di buku ini tersedia 50 kumpulan cerita kalsik nusantara dan dunia favorit para ibu, yang biasa didongengkan untuk buah hati mereka.  Ceritanya yang lucu sampai yang mengharukan dapat disimak dengan mudah karena tidak terlalu panjang dan bahasanya lincah dan sederhana.  Ada banyak pesan moral yang tersisip di dalamnya tanpa membuat anak merasa digurui.

Jadi tunggu apa lagi? Ayo kita baca buku ii dan siapkan waktu berkualitas dengan anak kita.  Ciptakan saat=saat istimewa untuk mendidik buah hati kita menjadi anak yang cerdas, kreatif, dan saleh.

***


Alhamdulillah... buku ini adalah buku antologiku yang ke 12, dan buku ke 4 bersama komunitas ibu-ibu doyan nulis.  Sebenarnya prosesnya sudah sangat lama, sekitar awal tahun 2011, saat baru mengenal ibu-ibu doyan nulis dari layar FB.

Di dalam buku ini terkumpul cerita-cerita klasik dunia dan nusantara yang kemudian ditulis ulang oleh para penulis yang notabene juga ibu dengan gaya, dan kreatifitasnya masing-masing.  Sehingga cerita-cerita lama yang sudah turun temurun kita dengar, menjadi cerita yang baru yang segar tanpa mengurangi maksud pesan di dalamnya.

Semoga buku ini bermanfaat :) 



0 komentar:

Posting Komentar